Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Tuesday, 24 March 2009

BERITA GLOBAL

Berita

Kontrak Derivatif Danareksa Disetop

PT Danareksa (Persero) menghentikan kontrak derivatif dengan PT Bank Permata Tbk, menyusul kerugian yang diderita BUMN itu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

Laba CSAP 2008 Melonjak 67%

Perusahaan distribusi dan jaringan ritel modern bahan bangunan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih 2008 sebesar 67% menjadi Rp 56,22 miliar dibandingkan Rp 33,49 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

WIKA Peroleh Laba Bersih Tertinggi 2008

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) membukukan laba bersih tahun 2008 sebesar Rp 156 miliar, naik 21% dibanding tahun 2007 sebesar Rp 129 miliar. Pertumbuhan penjualan dari sektor jasa konstruksi mendongkrak kinerja perseroan.

CAR BDMN Capai 20,8%

PT Bank Danamon Tbk memproyeksikan rasio kecukupan modal (capital adequancy ratio/CAR) akan meningkat menjadi 20,8% dari posisi 15,4% setelah meraup dana dari penawaran saham terbatas (rights issue) sebesar Rp4 triliun.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

Wall Street Membara Berkat Rencana 'Pembersihan' Bank

Wall Street membara dengan lonjakan tajam mencapai 7 persen, setelah pemerintah AS mengumumkan detail dari rencana pembersihan bank-bank dari aset-aset macet.

Berita selengkapnya bisa dibaca di detik Finance.

‘Currency Swap’ China Sulap Rupiah?

Nilai tukar rupiah pada perdagangan Selasa (24/3) masih akan menguat. Sentimen positif berasal dari ekspektasi pelemahan dolar AS dan penandatanganan currecy swap antara Indonesia dan China.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Inilah.com.

Peringkat ADMF Tetap idAA-

PT Pemeringkat Efek Indonesia menetapkan peringkat idAA- terhadap PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk dan obligasi II/2006 senilai Rp750 miliar.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

Pelemahan Greenback Topang Rupiah

Pelemahan nilai tukar dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama dunia menjadi underlying penguatan rupiah. Rupiah terus mengalami penguatan signifikan hingga mencapai Rp11.500 per dolar AS pada perdagangan kemarin.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

Kredit Vendor TLKM US$200 Juta, Telkomsel Jajaki Penerbitan Obligasi

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk akan memfinalisasi vendor financing senilai US$200 juta guna mendukung belanja modal perseroan tahun ini yang menembus US$2,1 miliar.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

Saham ASII Makin Ngacir

Kendati pelemahan permintaan akibat krisis global, menekan berbagai sendi ekonomi, peluang bagi PT Astra International (ASII) masih terbuka. Hal ini tak lepas dari posisi perseroan sebagai pemimpin pasar di industri otomotif.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Inilah.com.


RIGHTS ISSUE RP 4 TRILIUN, Asia Financial Serap Saham Baru BDMN

Pemegang saham mayoritas PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN), Asia Financial (Indonesia) Pte Ltd, menyatakan kesanggupannya mengeksekusi 67,9% saham dari total saham baru yang diterbitkan Bank Danamon senilai Rp 4 triliun.

Dow Jones Melesat 497,48 Poin Dipicu Spekulasi

Saham AS mengalami reli, melampaui kenaikan tertajam dua pekan pada bursa itu sejak 1938, karena para investor berspekulasi rencana pemerintahan Obama untuk membersihkan perbankan dari aset beracun bakal mendongkrak pertumbuhan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

Sektor Finansial Angkat Bursa Asia

Bursa-bursa di Asia menguat yang dimotori oleh sektor finansial dan perusahaan pertambangan, setelah pemerintah AS mengumumkan detail dari rencana pembersihan bank-bank dari aset-aset macet.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

Kebijakan AS Angkat Bursa Jepang

Harga saham di Jepang menguat sehingga membuat indeks� Topix meningkat untuk ketujuh harinya setelah dipengaruhi oleh berita mengenai pemerintah AS mengumumkan detail dari rencana pembersihan bank-bank dari aset-aset macet.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

Infrastruktur Dongkrak Laba Bersih WIKA 21%

PT Wijaya Karya Tbk membukukan laba bersih 2008 senilai Rp156 miliar, atau naik 21% dibandingkan dengan capaian 2007 senilai Rp129 miliar. Proyek infrastruktur menopang kinerja tersebut.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

Indeks BISNIS-27 Ukir Level Tertinggi

Pemodal pada hari ini diperkirakan mencermati kelanjutan aliran dana dari investor asing, sebelum kembali melanjutkan aksi pembelian.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

DGIK Cari pinjaman Rp125 miliar

PT Duta Graha Indah Tbk mencari pinjaman senilai Rp125 miliar dari sejumlah bank untuk menambah modal kerja perseroan pada tahun ini.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

2009, Investasi Saham Dapen Rp 12 T

Dana pensiun (Dapen) akan menginvestasikan sebesar Rp 10,18 – Rp 12,2 triliun atau sekitar 10-12% dana kelolaannya pada saham sepanjang 2009. Dana kelolaan diproyeksikan naik sekitar 5% dari Rp 97 triliun menjadi Rp 101,85 triliun.

Midsummer Lepas 0,33% Saham BISI

Midsummer Limited melepas sebanyak 10 juta sahamnya pada PT Bisi International Tbk (BISI) senilai Rp 19,1 miliar. Pihaknya melepas saham tersebut dengan harga Rp 1.910 per saham pada 10 Maret 2009.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Investor Daily.

Konsorsium INDY Dapat Pinjaman US$ 525 Juta

Konsorsium yang dibentuk oleh PT Indika Energy Tbk (INDY) bersama Marubeni Corp, Korea Midland Power Co Ltd, dan Samtan Co segera memperoleh pinjaman senilai US$ 525 juta. Pinjaman tersebut untuk membiayai pembangunan pembangkit listrik di Cirebon.

Saham Semen, Pilihan Bagi yang Sabar

Maret ini, mestinya, menjadi masa panen bagi produsen semen. Pasalnya, sejumlah proyek Departemen Pekerjaan Umum (PU), yang tendernya dimulai sejak November tahun lalu, akan segera dimulai. Baik itu proyek pembangunan jalan, irigasi, santitasi, mau pun instalasi air bersih.

Semester II, NISP Buka Unit Usaha Syariah

Krisis keuangan global tak mematahkan niat PT Bank OCBC NISP Tbk untuk terus berekspansi. Bank ini berniat membuka Unit Usaha Syariah (UUS) pada semester kedua tahun ini atau paling telat awal 2010.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Kontan Online.

Harga Emas Spot Pagi Ini US$941,80 per Ounce

Harga emas di pasar spot pagi ini tercatat pada US$941,80 per ounce atau melemah dari posisi kemarin yang berada pada tingkat US$949,50 per ounce, seperti yang diungkapkan oleh siaran televisi CNBC Asia, pagi ini.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

Spektakuler, Indeks Wall Street Naik

Bursa Wall Street tampil mempesona dengan menguat tajam pada perdagangan Senin (23/3/2009) waktu setempat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di okezone.com.

BDMN Belum Dapat Gugatan dari EKN

Manajemen Bank Danamon mengaku hingga kini belum mendapat gugatan resmi dari PT Esa Kertas Nusantara (EKN). Meski begitu saat ini Bank Danamon terus berupaya memilih jalan damai untuk menyelesaikan sengketa dengan nasabahnya itu.

Saham Eropa Terkatrol Rencana Depkeu AS

Saham Eropa menanjak ke tertinggi satu bulan karena para pemodal berspekulasi rencana pemerintahan Obama untuk membersihkan perbankan dari aset beracun akan mendongkrak pertumbuhan, serta investor Mark Mobius menyatakan bursa yang bergairah telah dimulai.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.

Rugi Kurs Bengkak, WIKA Tetap Bukukan Laba

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) berhasil membukukan peningkatan laba bersih tahun 2008 mencapai 20,827 persen menjadi Rp156,034 miliar, bila dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya yang membukukan Rp129,138 miliar.

Rupiah Masih Punya Tenaga Menanjak

Melemahnya dolar Amerika masih menjadi faktor dominan menguatnya rupiah pada perdagangan Selasa (24/3/2009).

Berita selengkapnya bisa dibaca di okezone.com.

Harga Minyak Kembali Membumbung ke USD53,8

Luar biasa, dalam waktu singkat harga minyak kembali melonjak ke level tertinggi dalam tiga bulan, yakni naik USD1,73 ke level USD53,8 per barel.

Berita selengkapnya bisa dibaca di okezone.com.

Penguatan Rupiah Belum Terbendung

Rupiah terus melaju ke zona hijau terimbas banyaknya sentimen positif yang ada di pasar. Penguatan mata uang lokal ini makin tak terbendung yang pada Selasa pagi ini sudah nangkring di posisi 11.350 per dolar AS.

Berita selengkapnya bisa dibaca di detik Finance.

No comments: