Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Wednesday, 2 March 2011

REKOMENDASI TRADER : by Andre mahardika

REKOMENDASI TRADER : by Andre mahardika

IHSG:
secara teknikal IHSG kita sudah mengalami konfirmasi bullish.. dan apabila IHSG dapat bertahan di kisaran level 3512.. maka IHSG akan mebentuk target baru di kisaran 3537 - 3600..
time to BUY saham hari ini.. saham yang masih bisa di beli untuk one day BJBR, PGAS, dan TINS..
happy cuan..














========================================

PGAS:
secara teknikal saham pgas mengalami pembalikan arah yang signifikan dilihat dari teknikal jangka pendk saham PGAS hari ini masih mengkonfirmasi BULLISH / naik namun hanya sementara karena scara analisa DMI saham PGAS masih akan mengkonfirmasi BUY dan belum BUY signal ...
sedang apabila terjadi BUY signal itu jika PGAS menembus 3725 hari ini..














========================================
BUMI:
secara teknikal saham Bumi masih akan mengalami kenaikan tipis dan sedikit tertekan karena pembalikan arh kemaren 2975.. namun saham BUMI sudah mengkonfirmasi Buy signal secara teknikal DMI nya sehingga apabila hari ini terjadi penurunan itu hanya sementara saja.. dan BUMI masih berpotensi ke 3100.. happpy cuan di BUMI..














========================================

Technical Analyst Comment
 Apabila dilihat dengan menggunakan Moving Average 50, IHSG telah menembus level tersebut dengan sangat
meyakinkan sekali karena volume juga memuaskan. Stochastic Oscillator sudah memasuki area Overbought namun
kami pikir tidak terlalu mengganggu kenaikan IHSG di hari ini. Kami prediksi IHSG akan bergerak naik dengan sedikit
mixed dalam range : 3505 – 3570.
 Saham Blue Chips yang sebaiknya diperhatikan : PGAS, LPKR, CPIN, BJBR
 Saham Blue Chips yang sebaiknya diwaspadai : BDMN, BKSL, BTEL, BUMI

Top Buy Recommendation
TINS (2750) - Buy , Stop Loss : 2600 , Target Price : 2900

TINS (2750) – BUY
Stop Loss : 2600, Target Price : 2900
Stochastic Oscillator sudah memberikan sinyal Buy di area Oversold. TINS sendiri terlihat
Rebound di level Fibonacci Retracement 61.8%. Volume mulai terlihat adanya
peningkatan. Expert Says : Investor dapat mengambil Aksi Beli dengan target harga di
2900.

========================================

What Move the market?

Gold Reach New Highest Level : Still There Is A Power to IHSG.

NEWS HIGHLIGHTS

Ekonomi : Inflasi di bulan Februari 0,13%

Citra Manggala Nusaphala : Laba Naik 200%

Indika Energy : Akan Kuasai Mitrabahtera

TECHNICAL HIGHLIGHTS

TINS (2750) – Buy

What Move the Market?

Gold Reach New Highest Level : Still There Is A Power to IHSG.

Bursa global mengalami koreksi akibat kekhawatiran melambungnya harga minyak kembali. Dow ditutup -1,38%, FTSE -0,97%, DAX -0,67%. Kawasan regional pagi ini juga mengalami koreksi, Nikkei -1,56%, Topix -1,33%. Harga minyak kembali naik ke level $100 per barel akibat memanasnya kondisi Iran. Emas mencetak rekor tertinggi ke harga $1.433. Harga emas berpeluang untuk terus mengalami kenaikan seiring kondisi Timur Tengah yang bergejolak kembali. Kami prediksi emas akan segera menuju harga $1.500.

IHSG kemarin ditutup +1,21% di 3.512 dengan kenaikan di hampir semua sektor. Sentimen kenaikan berasal dari pengumuman penurunan laju inflasi bulan Februari. Aksi beli sudah muncul di sesi dua dengan nilai perdagangan yang lumayan besar(4,6 triliun).

Hari ini IHSG kami prediksi masih memiliki peluang untuk menguat walaupun terbatas. Beberapa emiten yang melaporkan kinerja keuangan 2010 yang bagus akan kembali diburu investor. Kemungkinan di sesi pertama akan ada aksi profit taking. Namun aksi pembelian akan kembali dilakukan pada sesi dua dengan memilih saham-saham berfundamental bagus. Untuk beberapa hari kedepan, kita akan menunggu pengumuman BI rate yang kemungkinan akan bertahan di 6,75%.

Ekonomi

Inflasi di bulan Februari 0,13%

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan laju inflasi untuk bulan februari mengalami penurunan menjadi hanya 0,13% dibandingkan bulan sebelumnya 0,89%. Untuk year on year, inflasi mencapai 6,84% dan masih lebih rendah dibanding bulan Januari. Dari 66 kota, tercatat 40 kota mengalami inflasi dan 26 kota mengalami deflasi. Sementara inflasi inti (core inflation) justru mengalami kenaikan dari 4,18% menjadi 4,36%.

Comment : Kami melihat bahwa penurunan laju inflasi ini tidak terlalu menggembirakan walaupun jauh dibawah consensus para analis, karena inflasi inti tetap mengalami kenaikan. Penurunan ini kami lihat hanya bersifat sesaat dan kemungkinan akan mengalami kenaikan di bulan-bulan mendatang, terutama jika pemerintah sudah resmi membatasi BBM bersubsidi serta mencabut capping tariff listrik PLN.

Citra Marga Nusaphala (CMNP, 1170)

Laba Naik 200%

PT Citra Marga Nusaphala diyakini mencetak laba bersih 2010 hingga Rp 207 miliar atau naik hampir 200% dari tahun 2009. Lonjakan tersebut ditopang oleh keberhasilan program efisiensi biaya, kenaikan trafik lalu lintas serta kenaikan otomatis atau penyesuaian tariff jalan tol. Pendapatan diprediksi naik 10.84% menjadi sekitar Rp 700 miliar. Untuk tahun 2011, perseroan mematok pertumbihan sekitar 8% hingga 10%. –Bisnis

Comment : Kenaikan laba bersih ini bersumber dari efisiensi biaya serta peningkatan pendapatan. Hal itu menunjukkan perusahaan berkinerja baik tahun lalu dan mampu meningkatkan efisiensi operasi bisnis.

Indika Energy (INDY, 3850)

Akan Kuasai Mitrabahtera

PT Indika Energy diperkirakan mengeluarkan Rp 1.30 triliun hingga Rp 1.82 triliun untuk mengeksekusi hak pengambilalihan 51% dari tiga pemegang saham utama PT Mitrabahtera Segara Sejati. Harga yang ditetapkan +/- 5% dari harga IPO yang ditawarkan di kisararn Rp 1500-1900. Mitrabahtera menawarkan 215 juta lembar saham atau setara dengan 12.3% kepemilikan ke public dengan target perolehan dana Rp 322.5 miliar – Rp 408.5 miliar. –Bisnis

Comment: Akuisisi saham Mitrabahtera ini berpotensi meningkatkan kinerja keuangan INDY di tahun mendatang. Mitrabahtera melayani pemain bisnis batubara di Indonesia yang besar-besar, seperti : INTP,ADRO,BRAU,KPC,PTBA sehingga bisa kami katakan bisnisnya sangat jelas dan prospektif.

No comments: