Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Thursday, 28 November 2019

MAU KEMANA ARAH IHSG hingga DESEMBER 2019 ???





Mau Kemana IHSG ??
Bagaimana Kondisi IHSG Hingga Desember 2019
Saat Ini IHSG masih kembali di dominasi Volume Jual Lebih besar dibandingkan Volume beli , Selain itu di dukung Optimis Volume pasar yang membukukan Net sell sejak Tanggal 7 November 2019.

Bagaimana status IHSG saat ini dari sudut Teknikal MPP?

STATUS IHSG KOREKSI

Support : 5887
Resistence : 5989
Resistence Kuat : 6030

Kesimpulan secara Analisa Teknikal IHSG masih berada pada area cenderung koreksi , dimana IHSG Pada perdagangan hari ini ditutup dengan terkoreksi cukup dalam hingga 1,16% ke level 5.953,06. atau menyentuh level terendah nya di 22 Mei 2019.

Apa yang mempengaruhi IHSG Turun ?
Yang mempengaruhi IHSG turun ke level 5953,06 adalah tidak lepas dari dampak Isu Hong Kong dan Perang Dagang, China dengan AS .
karena kita tahu saat ini AS adalah Sumber Instabilitas Dunia.
selanjutnya langkah Investor yang lebih baik menunggu detail dari kesepakatan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dengan China. Karena kita tahu bahwa Kedua negara tersebut telah terlibat dalam perang dagang selama hampir dua tahun.
Selain itu Harga komoditas dunia merosot karena prospek kesepakatan dagang Amerika Serikat dan China tidak pasti.
sehingga beberapa point ini yang menyebabkan investor asing lebih memilih untuk WAIT AND SEE.

SARAN :
Pilihlah perusahaan yang berfundamental Baik misalnya saham saham yang masuk LQ45 dan Pefindo 25 , Screnning dahulu saham mana yang memiliki Laporan keungan yang bertumbuh pada tahun ini . Akhir kata saya selalu mengatakan " Analisa Teknikal dapat dipengaruhi Oleh Laporan Fundamental perusahaan , Namun Laporan Fundamental perusahaan tidak dapat dipengaruhi oleh Analisa Teknikal " . Maka jika ada saham yang berfundamental baik dan bertumbuh serta rutin membagi deviden namun sahamnya turun terus ini adalah kesempatan untuk membeli saham nya .

Salam CUAN
Regards
Andre MPP

No comments: